Apa Saja Manfaat Ngeblog?

manfaat blog

Blogging (Ngeblog; dalam istilah yang banyak digunakan) adalah suatu kegiatan tulis-menulis melalui media Internet. Terdapat banyak manfaat dari kegiatan tersebut. Oleh karena itu, Tips dan Trik ala Abie pada kesempatan kali ini akan membahas apa saja manfaat yang bisa kita ambil dari ngeblog.


Fungsi Blog


Sebenarnya blog memiliki banyak fungsi. Fungsi blog tersebut merupakan perwujudan dari tujuan pemilik blog seperti, menjadikan blog sebagai buku harian yang banyak digunakan oleh muda-mudi, kampanye politik, sarana promosi dan lain sebagainya.


Akhir-akhir ini pemanfaatan blog untuk dapat menghasilkan uang juga banyak diterapkan. Seperti yang marak saat ini, mengikuti kontes SEO telah menjadi salah satu pilihan untuk ngeblog. Ada 5 kontes SEO yang sedang Saya ikuti. Diantaranya adalah :


Itu adalah cara Saya memfungsikan blog ini.


Manfaat ngeblog (Bloging)


Ada banyak sekali manfaat ngeblog jika kita ulas secara detil. Namun saat ini, Saya hanya akan menuliskan sedikit saja manfaat dari bloging.


Menambah wawasan


Saat kita berencana menulis sebuah artikel dan artikel itu di luar bidang kita, maka tentu kebutuhan akan sumber akan ada. Hal ini berdampak positif terhadap perkembangan wawasan yang tentunya menjadi lebih luas lagi.


Meningkatkan kreatifitas


Membuat tulisan yang menarik dengan penempatan, penggunaan dan variasi per kata adalah salah satu metode meningkatkan kreatifitas. Tidak hanya dalam tulisan blog, kreatifitas pun dan dilatih dengan mencoba menata tampilan blog tersebut.


Melatih konsentrasi


Untuk hal ini biasanya terjadi saat menulis artikel. Kita membutuhkan konsentrasi agar fokus tulisan yang kita buat bisa sempurna. Oleh karena itu, secara tidak langsung telah melatih konsentrasi.


Memperluas pertemanan


Dengan adanya fitur pemberian komentar menjadikan kegiatan bloging sebagai sarana interaksi tersendiri. Hal ini memungkinkan kita menemukan kenalan baru.


Manfaat dalam kegiatang ngeblog


Beberapa hal diatas Saya tulis berdasarkan sudut pandang positif, tentu saja ada juga nilai negatif dari kegiatan ngeblog itu sendiri. Untuk itu, pada kesempatan-kesempatan berikutnya akan Saya tuliskan juga sisi negatif bloging.


Saya kira sudah cukup bagi Saya untuk menulis artikel manfaat bloging ini. Semoga apa yang telah tertulis dapat memberikan manfaat.

Apa Saja Manfaat Ngeblog?


Baca juga: Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia